Monday, April 30, 2012

Kenari Ambon is The Best

KACANG kenari mudah ditemukan di banyak daerah di Indonesia. Namun bila mencari kualitas terbaik, kenari asal Ambon adalah jawabannya.

"Kenari dari Ambon is the best. Ambon dan Manado benar-benar memiliki kenari yang besar, bahkan ada yang hampir sebesar jempol," ucap Chef Bara Pattiradjawane kepada Okezone usai acara "Time to Change" di Social House, Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.
Meskipun kenari mudah didapatkan di Jakarta, menurutnya, itu bukanlah kenari melainkan nanari. Bila diperhatikan, keduanya memang memiliki kesamaan secara fisik dan rasa. Namun, dikatakan Chef Barra, rasa nanari lebih manis dan gurih.
Iklim menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kenari asal Ambon memiliki cita rasa lebih baik ketimbang kenari dari daerah lainnya. Apalagi, katanya, daerah Ambon masih jauh dari polusi.
"Menurut saya karena tanah, yang sangat mempengaruhi rasa kenari. Karena kualitas yang bagus, kenari dari Ambon bisa dijual sampai Rp90 ribu per kilo, menyaingi almond impor dari Australia," lanjutnya.
Lebih lanjut Chef Bara mengatakan, kenari terbaik dari Ambon biasanya diambil dari hutan di Pulau Seram. "Kenari dari sana rasanya hampir seperti kacang almond, agak sedikit lembut dan tanpa dikunyah, kenari langsung hancur," tutupnya

sumber

No comments:

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda

Keuntungan Jadi Local Guide Google Map.

Google sebagai mesin pencari terbesar dalam dunia internet, memberikan dan mengelola feature Local Guide di Google Map app. Yang bisa d...