Tuesday, April 10, 2012

Lima Tips Aman Wanita Plesir Sendirian

para wanita sudah lebih mandiri, bahkan sudah banyak wanita-wanita yang menjelajah dunia sendirian tanpa ditemani siapapun. Namun meski begitu, tetap persiapkan diri untuk menghadapi segala sesuatunya agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Persiapkan segala sesuatunya

Susunan perjalanan yang lengkap dan juga teratur akan membuat Anda lebih tenang dalam perjalanan. Lakukan banyak perencanaan dan riset sebelum berangkat, serta sebaiknya memesan kamar hotel atau penginapan jauh hari sebelum Anda sampai di tempat tujuan. Hindari memesan kamar hotel saat Anda tiba di tempat tujuan.




Jangan terlihat takut

Kejahatan datang bukan hanya karena ada niat pelakunya, namun juga karena ada kesempatan. Wanita yang berkelana sendirian dan terlihat rapuh adalah sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan. Karena itu, selalu terlihat waspada dan juga sigap. Jangan perlihatkan rasa takut dan bingung Anda saat berada di kota yang asing

Berpakaian yang pantas


Kenakan pakaian yang pantas dan tidak 'mengundang' orang untuk berbuat jahat kepada Anda. Selain itu, mengenakan pakaian pantas yang nyaman juga dapat mempermudah Anda saat berkeliling tempat-tempat wisata. Jangan lupa sesuaikan pakaian dengan budaya dan norma dimana Anda berada.


Simpan nomor penting

Selalu bawa nomor-nomor darurat yang penting, seperti nomor kantor polisi setempat atau juga nomor tim medis. Selain itu, selalu beri kabar kepada orang di rumah Anda mengenai lokasi dimana Anda berada, agara mudah dilacak.

Cari teman


Apabila Anda berwisata sendiri, carilah teman seperjalanan yang Anda temui di pesawat, kereta atau bahkan bis setempat. Bila Anda menginap di hostel, hal ini akan lebih mudah karena banyak hostel yang diisi oleh komunitas backpacker dunia yang sangat ramah untuk dijadikan teman.


Sumber

No comments:

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda

Keuntungan Jadi Local Guide Google Map.

Google sebagai mesin pencari terbesar dalam dunia internet, memberikan dan mengelola feature Local Guide di Google Map app. Yang bisa d...