Sunday, December 3, 2017

Keuntungan Jadi Local Guide Google Map.


Google sebagai mesin pencari terbesar dalam dunia internet, memberikan dan mengelola feature Local Guide di Google Map app. Yang bisa di akses oleh siapa saja yang mempunyai akun Google tentunya sebagai syarat mutlak untuk mengakses dan menjadi seorang Contributor Local Guide Google Map.
Berbagai macam cara berkontribusi untuk meningkatkan level sebagai seorang Local Guide di Google Map, antara lain adalah:
1. Menambahkan tempat baru yg belum ada di  Google Map.
2. Mengulas / mareview lokasi - lokasi yang sudah anda ketahui dan pernah anda singgahi.
3. Membuat dan menjawab pertanyaan berhubungan dengan sebuah tempat di Google Map.
4. Mengedit atau melengkapi informasi sebuah tempat yang sudah ada di Google Map.
Dan masih banyak lagi cara berkontribusi untuk menaikkan level sebagai Local Guide di Google Map.
Mamfaat dan keuntungan Level Local Guide di Google Map untuk apa ?
Level adalah tingkatan yang menjadi patokan dalam mendapatkan aneka Campaign dari Google.
Level naik, berarti tugas sebagai Local Guide juga bertambah, seperti bisa melengkapi data sebuah tempat berdasarkan fakta real.

Mendapatkan Badge yang berbeda setiap level dan kwalitas serta kapasitas contribusinya akan diganjar badge yang berbeda pula, level boleh beda, tapi kwalitas dalam memberi contribusi juga bisa mendapatkan badge yang berbeda pula walaupun level junior tapi kwalitas review atau ulasan pada sebuah tempat atau lokasi di Google Map lebih lengkap, maka badge yang di dapat juga lebih tinggi daripada level senior.
Ke untungan lainya adalah bisa mengikuti Local Guide Summit yang di adakan eh Google. Semua Local Guide yang mengikuti Local Guide Summit berdasarkan hasil seleksi pihak Google dan Level Local Guide Juga menjadi salah satu syarat mengikuti seleksi peserta Local Guide summit yang menjadi agenda tahunan Google.
Jika terpilih untuk jadi peserta Local Guide Summit, maka semua Biaya di tanggung pihak Google, mulai dari pengurusan paspor, visa, Travel PP dan Hotel serta sangu ditanggung Google selama acara Local Guide Summit berlansung.
Untuk meningkatkan motivasi dan informasi tentang Local Guide Google Map, disediakan pula sebuah forum diskusi Local Guides Connect. Yang di pandu oleh staff Google sebagai Moderator dan dibantu beberapa Connect Moderator, yang berasal dari Local Guide sendiri yang ditunjuk membantu memoderasi forum Local Guides Connect oleh Google Moderator.
Semoga tulisan ini memberi anda beberapa jawaban tentang Local Guide Google Map, walaupun berdasarkan dari sedikit pengalaman yang penulis ketahui, tapi semoga bisa membuat anda sedikit mengenal tentang Local Guide Google Map.

No comments:

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda

Keuntungan Jadi Local Guide Google Map.

Google sebagai mesin pencari terbesar dalam dunia internet, memberikan dan mengelola feature Local Guide di Google Map app. Yang bisa d...