Wednesday, November 22, 2017

Berwisata itu kebutuhan


Berwisata
sebenarnya adalah melakukan perjalanan ketempat yang dapat membuat rasa perasaan kembali segar atau mengembalikan kejenuhan dengan pergaulan kehidupan ke titik semangat menyonsong hari baru dan pengalaman baru disetiap bidang kehidupan.
Perjalanan wisata tak mesti jauh - jauh, apalagi sampai ke daerah lain, cukup luangkan waktu untuk mengunjungi tempat kemana kata hati saat itu juga, tapi alangkah menyenangkan kalau kita dapat waktu luang atau libur lebih banyak dan tentunya budget memadai untuk Melakukan perjalan wisata ke luar daerah dan ke tempat - tempat yang belum pernah di kunjungi. Berkunjung ke tempat kerabat, teman dan family dapat mensiasati keterbatasan budget yang kita miliki, minimal kita dapat tumpangan menginap tanpa harus ke hotel dan penginapan lainnya.

Dan selepas itu pengalaman baru dan rasa segar kembali bersemangat menyonsong rutinitas keseharian kita sepulang dari berwisata. Berikut ada beberapa tips sebagai awal untuk melakukan perjalanan wisata secara mandiri atau personal traveling.


  1. Berdo'a
  2. Mencari info tentang destinasi wisata
  3. Terapkan "junjunglah langit dimana bumi dipijak"
  4. Bersikap ramah
  5. Hindari tempat yang sepi sebelum sampai tujuan
  6. Perbanyak bertanya
  7. Dsb.

Referensi: 


Kiranya masih banyak lagi tips yang bisa anda rancang sesuka hati setelah membaca paparan ini. Selamat berwisata

No comments:

Post a Comment

Berikan Kritik dan Saran Anda

Keuntungan Jadi Local Guide Google Map.

Google sebagai mesin pencari terbesar dalam dunia internet, memberikan dan mengelola feature Local Guide di Google Map app. Yang bisa d...